multijaya.mesindotama@gmail.com    0817-9898-123    (021) 5527-405

PT. Multi Jaya Mesindotama

Rewinding & Overhaul Electromotor - Distributor Agen Root Blower ANLET & SEIKA Ecorator Jepang.

Menilik Keunggulan Root Blower ANLET Beserta Cara Kerjanya

ANLET Roots Blower Jepang Distributor Agen Indonesia PT Multi Jaya

Root blower ANLET berguna untuk kolam aerasi pada WWTP. Anda yang mempunyai industri / pabrik pasti memerlukan pengolahan limbah tingkat tinggi. Salah satu peralatan yang bermanfaat dalam pengolahan IPAL adalah root blower. Mesin root blower yang berasal dari Jepang ini berguna untuk mengaerasi kolam WWTP IPAL.

Aerasi merupakan sebuah metode dimana udara akan ditiupkan ke air sehingga habitat yang ada di dalam air bisa bertahan hidup. Selain pada IPAL root blower juga dapat digunakan untuk material transfer, vacuum, sandblasting hingga pendingin makanan bahkan untuk tambak ikan dan udang. Mesin root blower Anlet cukup berkualitas karena mampu menghasilkan blower dengan performa tinggi.

Pada awalnya, hampir semua blower mempunyai tipe two-lobe. ANLET membuat sebuah terobosan dengan three-lobenya yang banyak menawarkan keuntungan. Pada tipe three-lobe ini, kebisingan dan getarannya pun terbilang rendah hanya saja konstruksinya cukup sulit. Untuk itu Anlet hadir menawarkan performa yang tinggi dengan biayanya yang rendah. Apa saja keunggulan root blower Anlet?

ANLET Roots Blower Jepang Distributor Agen Indonesia PT Multi Jaya
ANLET Roots Blower Jepang Distributor Agen Indonesia PT Multi Jaya

Keunggulan Memilih Root Blower ANLET

Brand nomor satu di Jepang ini menawarkan beberapa keunggulan dan lewat keunggulan tersebut yang meyakinkan Anda untuk membelinya.

  1. Usia blower merk Anlet ini sangat awet karena rotor dan shaft menyatu
  2. Masa perawatannya tergolong mudah
  3. Menggunakan daya listrik yang rendah
  4. Running cost terbilang murah
  5. Beragam tipe yang sesuai dengan kebutuhan
  6. Getaran yang dihasilkan sangat rendah
  7. Udara yang dihasilkan tidak tercampur minyak sehingga tidak menghasilkan kabut minyak
  8. Efektif digunakan pada kecepatan tinggi
  9. Durability panjang karena menggunakan bearing spesial 
  10. Sudah menggunakan gear oil yang bebas guncangan 
  11. Bergaransi

Melalui beberapa keunggulan diatas, Anda bisa mengetahui jika Anlet memang layak diperhitungkan.

Cara Kerja Dari Roots Blower

Setelah mengenal keunggulan dari ANLET, saatnya mengetahui cara kerja dari root blower ini. Mungkin sebagian dari Anda masih belum mengerti cara kerja root blower. Anda hanya pernah melihat mesin ini saja. Pada dasarnya blower memompa udara dengan volume udara yang stabil sesuai kecepatan putarannya. Pada tipe three-lobe, kedua rotor akan menghasilkan enam siklus masukan serta buangan per putaran. Ruang udara three-lobe yang lebih kecil menjadikan fluktuasi bebannya lebih kecil. Kekuatan dari mekanisnya akan meningkat.

Dengan demikian akan menghasilkan noise dan getaran yang cenderung lebih kecil. Dua rotor three-lobe dipasang di dua poros paralel. Pemasangan pada dua poros paralel tersebut berfungsi dalam mempertahankan jarak antara keduanya dan permukaan dalam ruang operasi yang sempurna. Kemudian keduanya akan diputar dengan arah yang berlawanan namun pada kecepatan yang sama.

Pergerakan sebuah udara dengan volume tetap serta tertutup casing dan juga rotor dari bidang intake ke bidang output. Pada tiap fase rotor akan disinkronkan oleh timing gear. Lewat sinkronisasi tersebut tidak akan timbul antar keduanya.

Oleh karena itu akan dihasilkan kecepatan tinggi begitu juga akan menghilangkan kebutuhan pelumasan internal. Anlet mempunyai desain sederhana dengan kinerja yang stabil. Anlet juga hadir dalam beberapa tipe diantaranya tipe BE-H dan tipe BH. Untuk yang bertipe BE-H, mempunyai normal pressure 0-80 Kpa. Sedangkan yang tipe BH mempunyai normal pressure 0-60 Kpa. Produk mesin root blower Anlet ini memang sudah terkenal karena kualitasnya terbaik namun hadir dengan harga yang kompetitif.

Menilik Keunggulan Root Blower ANLET Beserta Cara Kerjanya
Kembali ke Atas