multijaya.mesindotama@gmail.com    0817-9898-123    (021) 5527-405

PT. Multi Jaya Mesindotama

Rewinding & Overhaul Electromotor - Distributor Agen Root Blower ANLET & SEIKA Ecorator Jepang.

Cara Memilih Root Blower WWTP dan Hal Lainnya yang Penting Diketahui

Root Blower WWTP merupakan alat yang berguna untuk mengaduk endapan atau sedimen pada instalasi pengolahan air limbah dan memurnikan air di WWTP.

Pengertian Root Blower

Root Blower merupakan sebuah mesin tiup atau alat pompa udara, di mana istilah ini diambil dari namanya Root Blower yakni Blow yang memiliki arti meniup. Alat ini bekerja dengan sederhana, yaitu menghisap udara dari inlet lalu dikelola dalam mesin blower untuk di manage tekanan udaranya sebelum dihembuskan lagi udara tersebut ke outlet pipa, yang akan digunakan untuk disalurkan ke sistem yang butuh udara.

Keunggulan Root Blower WWTP

  • Udara yang diolah Root Blower ini tak bercampur dengan minyak sehingga tidak menimbulkan kabut minyak.
  • Rendahnya tingkat kebisingan, getaran mesin ini sangat kecil dan hemat atau low energy.
  • Shaft dengan Rotor menyatu atau tidak terdapat sambungannya, hal ini memungkinkan pemakaian Root Blower ini bisa sangat panjang.
  • Dapat dipakai dalam kecepatan tinggi, sangat simple, dan efektif.
  • Mesin dengan Bearing Special membuat kekuatan Root Blower jadi memiliki daya tahan yang cukup panjang.
  • Root Blower yang Gear Oil-nya bebas goncangan, membuat mesin terhindar dari masalah kebocoran oil.
  • Adanya aneka model blower, sehingga Anda bisa memilih mesin pompa udara ini dengan spesifikasi sesuai keperluan.

Tips Memilih Roots Blower

Cari tahu fungsi root blower bagaimana aplikasi pemakaiannya

Sebelum memutuskan membeli mesin pompa udara ini, ada baiknya Anda mencari tahu bagaimana alat Blower itu nantinya dipakai untuk apa? Agar tidak salah fungsi. Pada dasarnya tipe Blower sendiri ada bermacam-macam di pasaran, ada Ring Blower, Fan Blower, Aerator Blower, dan Root Blower. Sementara itu, Root Blower juga mempunyai banyak model yang dapat dipilih sesuai penggunaannya.

Mengetahui tekanan dan kapasitas udara yang diperlukan

Banyak orang yang salah mengira dalam memilih Root Blower,di mana pemilihan tersebut dilihat dari sisi kekuatan pada Power Motornya saja, yakni dari nilai hp. Padahal kalau Anda tahu dan paham apa itu konsep dasar mesin Root Blower, yang tak lain untuk mengatur tekanan udara serta menghasilkan udara.

Karena itu, sebenarnya yang Anda perlukan dan tentukan ialah berapa daya tampung udaranya dan seberapa besar tekanan udara yang Anda butuhkan dari sistem yang terdapat dalam tempat Anda. Dan di sini motor listrik pada mesin sifatnya hanya untuk penyesuaian untuk ratio pulley.

Jika Anda mengetahui fungsi dari Blower ini di aplikasi untuk apa, dengan begitu Anda bisa mengetahui kapasitas dan juga tekanan udara yang diperlukan di sistem itu berapa besarannya. Sehingga Anda bisa membeli Blower yang pas untuk diimplementasikan pada sistem Anda. Karenanya Root Blower yang dipilih bisa bekerja dengan optimal sesuai fungsi dan efisiensi dari user.

Cara Kerja Roots Blower

Prinsip kerja Blower ialah perpindahan udara dengan volume udara yang stabil sesuai kecepatan putarannya. Dengan model rotor terbaik, kedua rotor dapat menciptakan enam siklus buangan dan masukan tiap putarannya, sebab memiliki ruang udara yang lebih kecil ketimbang tipe lain, kekuatan mekanis jadi meningkat, meminimalisir fluktuasi beban, getaran dan kebisingan Root Blower berkualitas lebih kecil.

Mesin Blower Terbaik umumnya tiap fasa rotor akan disinkronkan oleh timing gear dengan benar, jadi tidak menimbulkan kontak kedua rotor tersebut. Sehingga memungkinkan mencapai kecepatan tinggi dan dapat hilangkan kebutuhan pelumasan internal. Kedua rotor yang dipasang paralel bisa pertahankan jarak keduanya dan juga ruang operasi di bagian dalam yang pas satu dengan lainnya.

Dikarenakan Root Blower sendiri memiliki banyak jenis dan fungsi tersendiri. Untuk itu, tips memilih dan info penting lainnya diurai agar Anda mengetahuinya sebelum membeli Blower. Sehingga Anda bisa memperoleh Root Blower WWTP yang diperlukan.

Cara Memilih Root Blower WWTP dan Hal Lainnya yang Penting Diketahui
Kembali ke Atas